DANSAT BRIMOB POLDA DIY BERSAMA PJU POLDA DIY DAMPINGI KAPOLDA DIY DALAM PEMANTAUAN KE BEBERAPA GEREJA BESAR DI KOTA YOGYAKARTA



 Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., bersama Pejabat Utama Polda DIY melakukan pemantauan ke beberapa Gereja besar di DIY dalam perayaan Natal tahun 2020, Kamis (24/12/2020).

.

Adapun Gereja yang melaksanakan Misa Natal secara terbatas yaitu Gereja Benteng Sleman, Gereja Santo Antonius Kota Baru dan Gereja Ganjuran Bantul.

.

Kapolda menuturkan bahwa pantauan penerapan protokol kesehatan pada beberapa gereja cukup baik dan jemaat yang mengikuti diatur secara ketat dengan metode undangan terbatas 30 % dari jamaah gereja. 

.

"Dan jemaat lainnya melaksanakan ibadah dengan mengunakan sarana virtual (online) di rumah masing masing, saya kira hal ini merupakan hal yang positif untuk mencegah penularan covid 19," ungkap Kapolda.

.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., mengatakan terkait pengamanan gereja bahwa teman-teman dari Polres maupun dari polsek di backup dari Kodim juga melaksanakan pengamanan dibantu oleh beberapa komunitas yang ada di gereja tersebut.

.

"Sampai dengan hari ini (situasi dan kondisi wilayah hukum Polda DIY) terpantau aman. Tidak ada hal-hal yang menonjol mudah-mudahan ini berlangsung sampai dengan nanti tahun baru," ujar Kabid Humas berharap.

.

Kapolda DIY berharap masyarakat yang merayakan Natal dapat menjalankan Ibadah di Gereja dengan aman dan nyaman. Juga untuk menaati protokol kesehatan Covid-19. Di saat yang sama kapolda DIY juga meninjau pos pengamanan dan memberian bantuan logistik.

Komentar