UPACARA PENUTUPAN PELATIHAN KEMAMPUAN CRT SATUAN BRIMOB POLDA DIY


 Setelah usai laksanakan latihan peningkatan kemampuan Crisis Response Team (CRT) selama 18 hari, kini tiba di hari penutupan pelatihan, Personel yang tergabung dalam Team CRT Satbrimob Polda DIY melaksanakan  Apel Penutupan Latihan di Lapangan Tembak Mako Batalyon A Pelopor Gondowulung. Senin (08/02/2021) pagi.


Upacara penutupan pelatihan CRT dipimpin  oleh Danyon A Pelopor Kompol D.H Supraba, S.I.P , 

Dansat Brimob DIY melalui  Komandan Batalyon A Pelopor mengungkapkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan secara singkat ini tentunya untuk membentuk anggota Brimob yang profesional dan dapat diandalkan dalam melaksanakan tantangan tugas kedepan yang semakin intens. Sebab tanpa latihan tidak akan menjadi anggota Brimob yang terampil dan tanpa latihan tidak akan menjadi professional.


“Jangan jadikan latihan hanya sekedar formalitas, tanamkan dalam diri tiada hari tanpa latihan, sebab apabila kita sudah sering melaksanakan latihan dan menjadi terampil, kemudian dihadapkan dengan situasi darurat ataupun kontijensi, anggota sudah dalam keadaan siap, baik dari sisi keterampilan, fisik maupun mental,” ucap Kompol D.H Supraba S.I.P . 

Komentar