BAKTI BRIMOB DIY BANTUAN AIR BERSIH, MASYARAKAT TIDAK LAGI PERLU MEMBELI AIR BERSIH

Yogyakarta - Satbrimob Polda DIY yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda DIY KOMBES POL. Imam Suhadi S.I.K. hari ini Selasa, 12 September 2023. Menerjunkan 4 unit Mobil Water Cannon, 2 unit Mobil Water Treatment serta 25 armada tangki untuk membantu wilayah yang mengalami kekeringan,akibat kemarau panjang khususnya diwilayah Gunungkidul Yogyakarta.

Lokasi pertama menuju Padukuhan Salak kelurahan Semoyo Patuk Gunungkidul ,Yogyakarta. Warga antusias atas datangnya bantuan pemberian air bersih sehingga warga berbondong-bondong mendatangi unit Water Cannon. "Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Satbrimob Polda DIY yang telah memberi bantuan air bersih. Kurang lebih 1-2 bulan kami kesulitan mendapat air bersih. Ini yang sangat kami tunggu untuk mendapatkan air bersih." Ucap salah satu warga kepada Personel.

Kemudian dilanjutkan lokasi ke 2 menuju Padukuhan Trosari Kapanewon Tepus, Tepus, Gunungkidul. Sesampainya di lokasi, warga berduyun-duyun membawa jerigen dan ember. Tim pengisian air langsung mengisi ke tempat yang sudah di gelar.

Selain itu, dansat mengajak warga untuk mengisi ulang air minum dari unit mobil water treatment. Air yang sudah disaring melalui proses Reverse Osmosis sehingga air aman untuk diminum tanpa harus dimasak lagi.

@brimob_id
@korpsbrimobpolri
@poldajogja
@yon_a_brimobdiy
@brimobjogja.yonb
@geganajogja
@purbacarakabatalyoncdiy

#brimobuntukindonesia
#bhaktibrimobuntukmasyarakat
#negarahadirnegaratidakbolehkalah

Komentar